Minggu, 17 Mei 2015

Kesalahan yang Terjadi saat Pembuatan Buku Tahunan Sekolah

Pembuatan buku tahunan sekolah ini tidak terhindar dari kesalahan. Bukan berarti dalam setiap pembuatan bukutahunan sekolah selalu terjadi kesalahan, namun kemungkinan terjadi kesalahan selalu ada.

Salah satu kesalahan yang cukup sering terjadi dalam pembuatan buku tahunan sekolah adalah buku tidak tepat waktu. Dalam surat perjanjian sudah tertera waktu paling lambat buku jadi, namun hingga tanggal tersebut, buku tahunan sekolah belom diterima oleh panitia.

Ada 2 penyebab dalam kasus ini, mulai dari disebabkan oleh klien hingga disebabkan oleh pembuat buku tahunan sekolah. Kesalahan yang disebabkan oleh pembuat buku tahunan sekolah biasanya karena penjadwalannya tidak sesuai atau pengerjaannya cenderung lambat. Sedangkan jika dari klien, biasanya terjadi karena pembayaran buku tahunansekolahnya tidak tepat waktu. Jika pembayaran terlambat, proses pengerjaan buku tahunan sekolah juga akan mundur. Itu kenapa kamu harus membayar buku tahunansekolah kamu tepat waktu.

Kesalahan kedua yang terjadi dalam pembuatan buku tahunan sekolah adalah kesalahan saat mencetak bukutahunan sekolah. Kesalahan bisa berupa salah penataan, salah penulisan, dan sebagainya.

Penyebab kesalahan ini juga ada dua, pertama karena file yang digunakan untuk mencetak bukan file akhir yang seharusnya dicetak sehingga masih terdapat kesalahan dalam file tersebut. Penyebab kedua berasal dari klien, yaitu klien tidak teliti dalam memberikan revisi. Apabila file yang akhir yang diberikan masih terdapat kesalahan, maka hal tersebut disebabkan oleh panitia yang tidak teliti.

Tapi tenang aja, Abankirenk akan menimilisir bahkan meniadakan kesalahan dalam pembuatan buku tahunan sekolah kalian kok. Kamu bisa berikan saran maupun kritik kepada Abankirenk melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar