Selasa, 26 Mei 2015

Buku Tahunan Sekolah Makan Waktu?

Pembuatan buku tahunan sekolah memang cukup panjang. Walaupun sebenernya proses pembuatan buku tahunan sekolah hanya memiliki 3 langkah besar, namun masing-masing proses memiliki jangka waktu yang cukup panjang.

Tapi kan lama banget, buang waktu dan makan waktu banget proses pembuatan buku tahunan sekolahnya kak? Ah masa sih segitu buang waktu dan makan waktu banget prosesnya? Walaupun prosesnya panjang, bisa mencapai 8-10 bulan, tapi bukan berarti sepanjang waktu tersebut kamu terus menerus mengurus pembuatan buku tahunan sekolah setiap hari kok.

Jadwal kamu hanya akan padat di depan, saat kamu harus mencari permbuat buku tahunan sekolah yang sesuai dengan keinginan dan selera kamu. Kamu harus bertemu dengan banyak pembuat buku tahunan sekolah, mendengarkan presentasi dari mereka, membaca penawaran mereka, hingga akhirnya menentukan jasa siapa yang akan kamu gunakan. Setelah itu, kamu juga perlu memikirkan konsep dan tema buku tahunan sekolah kamu, bertukar ide dengan paniti lain, sampai akhirnya menemukan titik temu.

Tapi setelah itu, waktu kamu jauh lebih luang lagi. Saat proses foto buku tahunan sekolah, kamu tidak harus melulu ikut setiap hari, kamu bisa bergantian dengan panitia lain. Bisa saja kamu hanya perlu mendampingi pihak pembuat buku tahunan sekolah saat jadwal kelas kamu foto. Enak kan? Begitu juga saat proses desain, kamu hanya perlu bertemu untuk memberikan penjelasan seperti apa desain yang kamu inginkan. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu sampai desain kamu jadi. Kalau revisi kamu nggak banyak, kamu juga nggak akan menyelakan banyak waktu untuk ini.

Begitu juga pada saat proses cetak, setelah desain sudah fix, tidak ada yang salah dan cacat lagi, kamu hanya perlu bertemu untuk membuat surat perjanjian. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu hingga akhirnya buku tahunan sekolah kamu diberikan.

Nggak terlalu buang waktu kan dalam proses pembuatan buku tahunan sekolah kamu? Abankirenk juga nggak akan membuat kamu harus banyak datang ke kantor kok. Selama bisa didiskusikan melalui mesengger, kamu tidak perlu bertemu langsung. Untuk temen-temen yang ingin bekerja sama dengan Abankirenk dalam pembuatan buku tahunan sekolahnya, temen-temen bisa menghubungi melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar