Kamis, 28 Mei 2015

Foto Personal untuk Buku Tahunan Sekolah

Sebelum memulai foto buku tahunan sekolah, temen-temen harus sudah mematangkan konsep buku tahunan sekolah temen-temen. Konsep buku tahunan sekolah ini tidak hanya berkaitan dengan tema per kelas aja ya, tapi secara keseluruhan, misalnya cover, packaging, pop up, hingga foto seperti apa aja yang akan diambil dan digunakan pada buku tahunansekolah kamu.

Emang foto ada kayak apa aja? Banyak jenis foto yang bisa diambil dan digunakan untuk buku tahunan sekolah. Salah satu foto yang kadang digunakan untuk buku tahunan sekolah adalah foto personal alias foto narsis. Buat apa sih foto narsis ini?

Foto narsis digunakan untuk tampilan biodata pada buku tahunan sekolah kamu. Beberapa sekolah menggunakan foto personal sebagai tambahan pada biodata. Kalo yang mungkin seringkamu lihat, biodata diletakkan di atas, menumpuk pada foto grup kamu dan teman-teman kamu. Tapi ada juga sekolah yang menambahkan foto personal untuk biodata.

Ada sekolah yang penataan foto grup dan biodata terpisah. Misalnya nih, pada satu kelas, memiliki bagian 10 halaman. 1 halaman untuk foto bersama wali kelas, 7 halaman untuk foto grup, dan 2 halaman untuk biodata. Nah, biodata ini biasanya ditambahkan dengan foto personal, tujuannya jika buku tahunan sekolah ini dipinjam oleh orang lain, atau bahkan guru sekolah kamu, mereka akan tau bagaimana rupa pemilik nama dan biodata tersebut.

Keputusan untuk menggunakan atau tidak foto personal ini ada di tangan temen-temen. Hal ini bisa diputuskan berdasarkan beberapa hal, misalnya berdasarkan jumlah halaman yang didapatkan oleh masing-masing kelas. Kalau memang jatah per kelasnya banyak, tidak ada salahnya menambahkan foto personal. Untuk referensi foto personal dan penataan layoutnya, kamu bisa datang ke kantor Abankirenk. Abankirenk memiliki banyak contoh sekolah yang menggunakan foto personal pada buku tahunan sekolahnya. Sebelum datang ke kantor, jangan lupa janjian terlebih dahulu melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar