Senin, 27 April 2015

Lokasi foto buku tahunan sekolah: Indoor vs outdoor

Penentuan tema buku tahunan sekolah menjadi salah satu hal yang penting bagi temen-temen siswa kelas 3 SMA. Beberapa bahkan menganggap bahwa tema menentukan seluruh hasil buku tahunan sekolah, walaupun sebenarnya tidak 100% juga.

Penentuan tema buku tahunan sekolah ini sekaligus menentukan lokasi serta kostum. Lokasi menjadi hal yang cukup dipertimbangkan. Lokasi dibagi menjadi 2 bagian besar, yaitu lokasi indoor dan lokasi outdoor.

Diantara kedua lokasi, mana yang lebih baik, lokasi indoor atau outdoor? Kedua lokasi sama baiknya, pemilihan ini tergantung dari tema buku tahunan sekolah yang diangkat serta perencanaan ke depan bersama teman-teman.

Saat kamu memilih lokasi outdoor, hal yang harus dipertimbangkan adalah cuaca. Jika lokasi outdoor mu merupakan alam terbuka dimana kamu akan kesulitan berteduh, maka ketika hujan satu-satunya pilihan yang bisa diambil adalah mengganti jadwal foto. Jika hal tersebut memungkinkan, kamu bisa menggunakan lokasi outdoor.

Selain itu, jika lokasi cukup jauh dan kondisi jalan menuju lokasi cukup sulit, kamu harus memikirkan transportasi temen-temen kamu. Setidaknya, untuk temen-temen perempuan bisa menggunakan mobil atau diboncengin laki-laki sehingga cukup aman.

Nah, kalau lokasi indoor, pertimbangan ada pada 2 hal, yaitu biaya dan perlengkapan. Misalnya kamu memilih cafe atau studio foto, tentu ada biaya yang dikenakan untuk menyewa tempat atau memesan minuman/makanan. Sedangkan jika dilakukan di rumah, kalau kamu ingin membuat mini studio, perlengkapan yang dibutuhkan akan cukup banyak dan sedikit repot.

Dari kedua pertimbangan di atas, kamu udah bisa memutuskan dong lokasi mana yang akan kamu pilih. Tapi kalau misalnya kamu masih bingung, kamu bisa diskusikan dengan Abankirenk lokasi mana yang bisa dipilih. Abankirenk akan membantu kamu memberi pertimbangan lokasi yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa datang ke kantor Abankirenk atau bisa juga melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar