Senin, 06 April 2015

Besar Buku Tahunan Sekolah

Spesifikasi buku tahunan sekolah merupakan hal pertama yang dipikirkan dalam pembuatan buku tahunan sekolah. Spesifikasi buku tahunan sekolah biasanya ditentukan berdasarkan jumlah pemesanan, jumlah halaman, dan besar buku. Kalau jumlah pemesanan dan jumlah halaman bisa ditentukan berdasarkan jumlah siswa seangkatan, besar buku ditentukan berdasarkan apa?

Semua orang pasti ingin punya buku tahunan sekolah dengan ukuran maksimal kan kak? Ah nggak juga. Ukuran maksimal yang dimaksud ini seberapa? Ukuran kertas A2 aja udah gedhe banget lho :” Ada baiknya ketika kamu membuat buku tahunan sekolah dengan ukuran secukupnya.

Maksud secukupnya adalah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kamu ingin layout buku tahunan sekolah kamu dalam 1 halaman adal lebih dari 1 foto (collage) dan biodata ada di halaman yang sama. Kamu tentu membutuhkan buku yang cukup besar agar foto tidak terlalu kecil dan biodata masih bisa dibaca.

Kalau kamu ingin meletakkan biodata di halaman yang berbeda, lalu satu halaman hanya terdapat 1 foto, kamu bisa menggunakan ukuran buku yang lebih kecil. Karena space yang dibutuhkan untuk foto dan biodata terdapat cukup besar, kamu memilih ukuran buku yang cukup kecil pun masih cukup.

Kalau masih bingung, kamu bisa konsultasikan ke Abankirenk sebagai pembuat buku tahunan sekolah. Abankirenk akan membantu kamu memilih ukuran buku yang sesuai kamu gunakan. Kamu bisa langsung datang ke kantor mereka atau menghubungi melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar