Selasa, 02 Juni 2015

Tema yang Sangat Dipengaruhi oleh Properti

Saat temen-temen menentukan tema buku tahunan sekolah yang akan digunakan, temen-temen juga menentukan tiga hal lainnya, properti, lokasi, dan kostum. Keempat hal tersebut memang memiliki keterkaitan satu sama lain, sehingga jika salah satu sudah ditentukan, maka yang lain akan mengikuti.

Penentuannya tidak harus tema buku tahunan sekolah terlebih dahulu, tapi bisa dimulai dari lokasi, kostum, maupun properti. Namun, kebanyakan dari temen-temen yang membuat buku tahunan sekolah memang menentukan dari temanya terlebih dahulu.

Keempat hal tersebut, walaupun satu sama lain saling berkaitan, tapi biasanya ada salah satu hal yang paling harus ditonjolkan di antara kedua lainnya, untuk bisa menunjukkan tema buku tahunan sekolah apa yang sebenernya dipakai, bisa kostum, lokasi, maupun properti.

Yap, ada tema yang perlu ditonjolkan melalui properti, nggak melulu dari segi kostum dan lokasi. Tema buku tahunan sekolah yang perlu ditonjolkan propertinya adalah musik. Kebanyakan yang mengambil tema musik ini berupa band. Kalau kamu mau foto buku tahunan sekolah ala band, maka kamu harus menggunakan peralatan band, seperti gitar, bass, keyboard, drum atau cajoon supaya lebih simpel. Kalo kamu nggak menggunakan properti tersebut, maka akan susah orang mengetahui tema buku tahunan sekolah seperti apa yang kamu gunakan.

Tema buku tahunan sekolah yang perlu ditonjolkan propertinya adalah olahraga. Walaupun kamu sudah memakai baju olahraga, tapi kalo properti yang digunakan tidak mumpuni, tentu saja akan bingung olahraga apa yang akan digunakan sebagai tema buku tahunan sekolah. Beberapa cabang olahraga memang bisa langsung dilihat dari kostum, seperti basket dan sepakbola. Tapi kalau misalnya badminton atau voli tidak bisa langsung diketahui dari kostumnya saja, butuh properti yang sesuai.

Atau kalau kamu menggunakan tema buku tahunan sekolah cooking time, kamu juga perlu properti yang sesuai. Kamu nggak perlu pake baju ala chef, kamu bisa menggunakan pakaian biasa seperti kamu sedang ingin masak bareng temen-temen. Tapi kamu perlu menggunakan properti yang seusai, seperti peralatan masak dan bahan-bahan masak. Kalo nggak, kalian mau ngapain dong?

Tema-tema tersebut bisa kamu lihat contohnya di Abankirenk. Beberapa klien Abankirenk telah menggunakan tema buku tahunan sekolah tersebut. Kamu bisa gunakan sebagai referensi untuk melihat properti apa yang kamu gunakan untuk foto buku tahunan sekolah. Kamu bisa menghubungi Abankirenk melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar