Jumat, 19 Juni 2015

Proses Cetak Buku Tahunan Sekolah

Pembuatan buku tahunan sekolah dibagi menjadi 3 bagian utama, yaitu foto, desain, dan cetak. Kebanyakan klien sudah sangat familiar dengan proses foto dan desain. Tapi masih banyak yang belum mengetahui bagaimana sih proses cetak buku tahunan sekolah itu sendiri.

Proses cetak buku tahunan sekolah akan dimulai dari desain. Kamu akan diperlihatkan hasil desain buku tahunan sekolah terlebih dahulu. Kamu harus melakuan pengecekan terhadap desain tersebut, apakah ada kesalahan di dalamnya. Kesalahan bisa berupa salah peletakan biodata, biodata yang tertukar satu sama lain, foto yang digunakan, dan kesalahan penulisan. Kamu harus benar-benar jeli dalam mengecek kesalahan tersebut, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Kalau sudah, kamu akan melihat file akhir buku tahunan sekolah kamu. Jika sudah tidak ada yang direvisi, file tersebut akan digandakan. File pertama akan diberikan kepada pihak klien sebagai bukti file cetak, file kedua akan diberikan ke bagian cetak untuk dicetak.

Selama proses cetak, yang dapat kamu lakukan adalah menunggu buku tahunan sekolah kamu jadi. Kamu nggak bisa berbuat banyak dalam menunggu ini, kan nggak mungkin juga kamu ngecek terus menerus proses cetak buku tahunan sekolah kamu :D

Setelah buku tahunan sekolah kamu selesai cetak, pembuat buku tahunan sekolah akan mengecek terlebih dahulu apakah ada kecacatan dalam buku tahunan sekolah kamu. Kecacatan yang dilihat berupa cacat fisik, seperti kertas robek, jahitan tidak sempurna, cover rusak, dan lain sebagainya. Jika sudah tidak ada yang cacat, maka buku tahunan sekolah bisa langsung kamu dapatkan.

Begitu juga jika kamu membuat buku tahunan sekolah di Abankirenk. Proses cetak yang harus kamu lalui adalah seperti di atas. Abankirenk akan membuat buku tahunan sekolah terbaik kamu. Untuk bekerja sama dengan Abankirenk, kamu bisa menghubungi ke (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar