Jumat, 12 Juni 2015

Kesalahan Cetak Buku Tahunan Sekolah Tanggung Jawab Siapa?

Manusia tidak bisa lepas dari yang namanya kesalahan, baik itu kesalahan kecil maupun besar. Kesalahan itu bisa terjadi di seluruh aspek dan kegiatan manusia, bahkan saat pembuatan buku tahunan sekolah.

Kesalahan fatal dalam pembuatan buku tahunan sekolah adalah kesalahan yang terjadi pada proses cetak buku tahunan sekolah. Saat mencetak dan ternyata masih ada bagian dari buku tahunan sekolah yang salah atau tidak sesuai dengan perjanjian awal, siapa sih yang nggak sedih?

Kalo misalnya hasil buku tahunan sekolahnya masih salah gitu, bisa nggak sih kita menuntut pembuat buku tahunansekolah untuk bertanggung jawab? Bisa aja, asal kesalahan tersebut merupakan kesalahan si pembuat buku tahunan sekolah. Emang bisa itu kesalahan dari kita, bukan dari pembuat buku tahunan sekolah? Bisa aja.

Sebelum file buku tahunan sekolah masuk ke bagian desain, temen-temen pasti akan diminta untuk memeriksa kembali apakah isi file tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi dan preferensi temen-temen. Kalau sudah, temen-temen biasanya akan diminta untuk menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bahwa file tersebut sudah sesuai dan sudah siap untuk dicetak.

Saat terjadi kesalahan, temen-temen bisa mencocokkan dengan file yang terakhir temen-temen lihat. Kalau misalnya file tersebut terdapat kesalahan yang sama, maka temen-temen merupakan pihak yang salah. Kenapa? Karena temen-temen tidak mengecek dengan seksama sehingga kesalahan tersebut luput dari mata temen-temen. Tapi kalo misalnya di file tersebut tidak ada kesalahan itu, maka kesalahan merupakan milik pembuat buku tahunan sekolah.

Abankirenk akan membantu temen-temen untuk mendapatkan buku tahunan sekolah terbaik temen-temen. Untuk bekerja sama dengan Abankirenk dalam pembuatan buku tahunan sekolah, kamu bisa menghubungi ke (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar