Selasa, 23 Juni 2015

Cover Buku Tahunan Sekolah Unik: Material

Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat buku tahunan sekolah yang unik. Kamu bisa membuat konsep untuk isi buku tahunan sekolah, foto, cover, packaging, atau fitur tambahan bukutahunan sekolah lainnya.

Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah cover buku tahunan sekolah. Cover menjadi wajah dari buku tahunan sekolah kamu. Walaupun ada pepatah don’t judge he book bye it’s cover, tapi mau tidak mau cover akan memberikan gambaran awal pada seluruh isi buku tahunan sekolah kamu.

Selain banyaknya jenis cover buku tahunan sekolah, kamu juga bisa mengganti material cover buku tahunan sekolah kamu. Material yang biasa kamu gunakan adalah art paper. Kamu bisa mengganti kertas tersebut dengan kertas lainnya.

Material cover buku tahunan sekolah yang cukup sering digunakan adalah kertas beludru. Kalau kamu pegang, bahannya memang terasa seperti kain beludru, namun sebenarnya itu kertas lho :D Kertas beludru ini hanya bisa diproses menggunakan hotprint saja. Biasanya berupa typography nama sekolah atau tagline buku tahunan sekolah kamu karena tidak memungkinkan untuk membuat desain pada kertas beludru.

Material lain yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti material cover buku tahunan sekolah adalah kertas madera. Kamu bisa menggunakan ilustrasi atau desain cover buku tahunan sekolah kebanyakan dengan kertas madera. Hanya saja, kamu hanya bisa mencetak dengan 1 warna saja pada kertas madera ini.

Itu tadi baru 2 dari berbagai material pengganti buku tahunan sekolah yang bisa kamu gunakan. Beberapa kertas yang bisa kamu gunakan adalah kertas tyvek, line master, sirion, dan sebagainya. Kayak gimana contoh kertasnya dan proses apa saja yang bisa digunakan, kamu bisa tanyakan langsung ke Abankirenk. Untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa dateng langsung ke Abankirenk atau melalui (0274) 4539586 / 089627133821 / 085743942222 atau bisa juga melalui email ke abankirenk.creative@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar